Generasi Remaja Terancam Insomnia

Posted by Eko Syahprianto Friday 30 August 2013 0 comments
      Banyak sekali para remaja sekarang yang mengalami Insomnia. Hingga kini hampir semua orang mengalami Insomnia, padahal Insomnia itu berbahaya bagi kesehatan kita. Insmnia itu adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan.
   Sampai-sampai ada yang tergantung pada obat tidur atau zat penenang untuk bisa beristirahat, jika begitu terus akan selalu bergantung dengan obat. Penyakit ini biasanya susah untuk tidur sering jadi pada gangguan emosional, kecemasan, gelisah, depresi, dan ketakuta
     Pola tidur secara  normal, tetapi beberapa jam terbangun pada dini hari dan susah untuk tidur kembali. Banyak orang yang pola tidurnya terganggu dapat mengalami irama tidur yang terbalik, mereka tertidur bukan pada waktunya tidur dan bangun pada saatnya tidur.

Hal ini sering terjadi akibat dari Insomnia yaitu :
  1. Bekerja pada malam hari.
  2. Sering berubah-ubah jam kerja.
  3. Penggunaan alkohol yang berlebihan.
  4. Efek samaping obat (kadang-kadang).
  5. Kerusakan pada otak (karena ensefalitis, stroke, dan penyakit aizheimer).
Gejala insomnia sering terjadi penjaga di malam hari dan sepanjang hari merasakan kelelahan, bagi remaja untuk kita penyakit ini sangat tidak asing lagi menganggu aktivitas belajar dan kegiatan yang lain. Cara untuk mengatasi penyakit ini dengan tidur yang teratur lebih kurang dari 8 jam akan mengurangi tingkat kematian. Boleh juga dengan tetapi untuk sementra saja atau dengan terapi hipnosis atau hipnoterapi.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Generasi Remaja Terancam Insomnia
Ditulis oleh Eko Syahprianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dunia-remaja-sekarang.blogspot.com/2013/08/generasi-remaja-terancam-insomnia.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Dunia Remaja Sekarang.