Dampak Games Pada Remaja

Posted by Eko Syahprianto Friday 4 October 2013 0 comments
Perkembangan Teknologi mempengaruhi berkembanganya game .Game khususnya online telah menciptakan sebuah inovasi baru dalam dunia hiburan. Game online banyak dimintai oleh remaja yang didominasi oleh kaum pelajar.
Beberapa ini dampak positive dari game online,  Dan apakah ada dampak negative yang diciptakan oleh game online itu sendiri? Tentu..
 
Dampak Positive bermain game, terutama games online:

1. Sesorangan yang bermain games secara online dapat menguasai computer dengan baik. Kerena mereka   lebih sering menggunakan computer.

2. Dengan bermain game online, secara otomatis mereka dapat menambah teman, walaupun teman itu hanya berada didalam  dunia maya. Mereka dapat saling berkomunikasi, berinteraksi bahkan berbagi. 

3. Sarana hiburan untuk mengurangi rasa jenuh karena rutinitas tiap hari yang membosankan.

4. Dapat mengerti bahasa asing karena games games yang tersedia di internet banyak menggunakan bahasa asing . jadi mau tidak mau mereka harus memampu mengerti bahasa asing lainya (walaupun membuka kamus atau sejenisnya)

5. Bagi yang sudah mempunyai ID dengan pangkat tinggi, mereka dapat menjualnya kepada orang lain. Dan akhirnya mendapatkan uang.

Dampak negative bermain games online :

1. mereka banyak menghabiskan waktu hanya untuk bermain games dan sering kali mengabaikan kewajiban mereka untuk belajar, saya pernah membaca sebuah artikel di salah satu website , disana menyebutkan bahwa games online yang disediakan  di warnet banyak dimainkan oleh pelajar SD , SMP hingga SMA pada saat jam 07.00-12.00 (jam sekolah)

2. banyak menghamburkan uang. Untuk maniak games, meronggoh kantong lebih dalam bukan sebuah perkara yang harus disesali, karena ketagihan untuk bermain dan  kecintaan mereka yang begitu besar. Ada sebuah kisah (yang ini saya jug baca di sebuah website).

3. Membuat bodoh. kembali ke dampak negative poin pertama games online secara perlahan mengendurkan minta siswa untuk belajar. Mereka cenderung memilih sesuatu yang menyenangkan di banding mereka harus duduk lama didalam kelas  hanya untuk mendengarkan guru mengajar. Lalu akan jadi apa bangsa kita jika banyak generasi muda berjiwa seperti itu?

4. Membohongi orang tua dengan kebohongan sih anak berangkat sekolah. sebelum sampai disekolah mereka sudah berbelok ke sebuah warung internet yang menyediakan jasa game online. Dan baru pulang saat sekolah telah berakhir, sehingga dengan begitu orang tua mereka mengetahui bahwa anaknya telah belajar dengan benar hari ini.

5. Lupa segalanya. Seperti lupa makan, lupa beribadah, lupa mandi bahkan lupa pulang kerumah. Hal itu dapat menggangguk kesehatan jiwa dan raga mereka. Jika mereka lupa makan, maka berarti secara tidak langsung telah mengudang penyakit untuk datang.

6. Menjadi peribadi yang penutup, terhadap lingkungan karena mereka merasa mempunyai dunia sendiri disini (dunia games).

dan masih banyak lagi dampak dampak negative yang ditimbulkan jika bermain games online secara berlebihan. Kita sebagai pelajar, harus bisa membagi waktu dengan baik. Antara sekolah dan bermain. Bermain memang tidak dilarangan, namun ingat jangan sampai berlebihan dan mengganggu aktifitas kita lainya, terutama belajar.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Dampak Games Pada Remaja
Ditulis oleh Eko Syahprianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dunia-remaja-sekarang.blogspot.com/2013/10/dampak-games-pada-remaja.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Dunia Remaja Sekarang.