Remaja terancam NAPZA

Posted by Eko Syahprianto Thursday 25 October 2012 0 comments
Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Alkohol, psikotropika, dan Zat Adiktif.
Napza mengacu pada kelompok senyawa yang umumnya memiliki risiko kecanduan bagi penggunanya. Menurut pakar kesehatan, narkoba sebenarnya adalah senyawa-senyawa psikotropika yang biasa dipakai untuk membius pasien saat hendak dioperasi atau obat-obatan untuk penyakit tertentu.
  1. Narkotika adalah zat-zat alamiah maupun sintetik dari bahan candu/kokain atau turunannya dan padanannya yang mempunyai efek psikoaktif (menurunkan/mengubah kesadaran).
  2. Alkohol adalah zat aktif dalam berbagai minuman keras, mengandung etanol yang berfungsi menekan syarat pusat.
  3. Psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sistetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif (perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku).
  4. Zat adiktif adalah zat-zat yang mengakibatkan ketergantungan, berbahaya karena bisa mematikan sel otak.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Remaja terancam NAPZA
Ditulis oleh Eko Syahprianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dunia-remaja-sekarang.blogspot.com/2012/10/remaja-terancam-napza.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Dunia Remaja Sekarang.