Mengatasi Kecanduan Games online

Posted by Eko Syahprianto Saturday 5 October 2013 0 comments
Banyak remaja kita yang rela mengahabiskan waktunya hanya untuk bermain Game tanpa mengetahui dampak buruk yang bisa diakibatkan dari hobinya tersebut. Pada dasarnya Game diciptakan untuk menghibur diri sendiri. Namun pada realitanya banyak orang yang tidak memahami konsep ini dan menjadikan game sebagai kebutuhan hidup primer selain makan dan tidur.
 
Sifat kecanduan yang muncul adalah dampak negatif karena orang yang bermain cenderung tidak memperhatikan hidupnya ke depan. Berbeda dengan rokok, rasa candu yang dihadapi oleh para Gamers tidak banyak merugikan orang sekelilingnya. Para pecandu game secara tak langsung akan merusak hidupnya sendiri kelak.

Ada 5 akan kami bagikan dan bisa anda praktekkan dalam keseharian anda dan anak anda :
  1. Sediakan waktu dan kebersamaan dengan anak lebih banyak, menemani anak di rumah. Jika Anda sangat sibuk, aturlah sedemikian rupa. Anggap saja anak anda sedang “sakit” dan perlu ditemani. 
  2. Mengembangkan cara berkomunikasi yang lebih enak dan nyambung dengan anak.
  3. Berusaha memahami kebutuhan anak, termasuk bahasa anak. Menyelami game-game yang dimainkan supaya bisa menjadi pintu masuk anda bicara dengan anak.
  4. Rencanakan waktu untuk makan bersama dan rekreasi bersama. Saat ngobrol dengan remaja yang enak adalah saat situasi mereka juga enak, saat makan dan santai.
  5. Jangan bicara apalagi dengan marah-marah kepada anak saat mereka sedang main game. Hal itu justru membuat mereka bertambah terluka. Berusaha bicara dengan menatap anak dengan kasih sayang.

Semoga tulisan dan informasi ini bermanfaat bagi anda dan keluarga tercinta anda. Rebut kembali fungsi utama anda, dan cintai anak dengan sepenuh hati kita.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengatasi Kecanduan Games online
Ditulis oleh Eko Syahprianto
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://dunia-remaja-sekarang.blogspot.com/2013/10/mengatasi-kecanduan-games-online.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Dunia Remaja Sekarang.